mengupas film OLYMPUS HAS FALLEN VS WHITE HOUSE DOWN..mana yang terbaik???



yuhuuu..kali ini saya akan membahas persamaaan dan perbedaan film OLYMPUS HAS FALLEN vs WHITE HOUSE DOWN..yapp...dua film yang bergenre action ini bisa dibilang serupa tapi tak sama...
langsung ajjah ya...cekidott....

SINOPSIS
OLYMPUS HAS FALLEN

Olympus Has Fallen dimulai dengan kecelakaan yang menyebabkan meninggalnya ibu negara. 18 bulan kemudian, Mike Banning (diperankan Gerard Butler), pengawal khusus presiden yang tak bisa menyelamatkan ibu negara, dipindahtugaskan dengan pengawasan Gedung Putih.
Sementara itu, sang presiden Benjamin Asher (Aaron Eckhart) mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Korea Selatan. Namun, pertemuan ini tak semulus yang diduga. Adanya serangan membuat para tokoh penting kedua negara diselamatkan di bunker Gedung Putih.
Di sinilah drama dimulai. Beberapa orang asisten Perdana Menteri Korea Selatan membelot. Kang Yeonsak (Rick Yune) yang menjadi otak serangan, mengeluarkan tuntutan agar tentara Amerika Serikat mundur dari Semenanjung Korea demi mengakhiri perang saudara di sana, plus mengaktifkan nuklir yang dapat menghancurkan seluruh wilayah Amerika. Maka, alur film bergerak pada pola ini: Mike Banning berjuang untuk menyelamatkan negaranya dengan menyerbu masuk ke Gedung Putih, Olympus.
WHITE HOUSE DOWN
White House Down akan mengisahkan tentang seorang mantan agen rahasia bernama John Clane (Channing Tatum) yang harus menyelamatan Presiden James Sawyer (Jamie Foxx) dan putrinya yang diperankan oleh joey king yang ditawan oleh sekelompok teroris yang menyerang Gedung Putih.
JADWAL RILIS
OLYMPUS HAS FALLEN dirilis tanggal 22 maret 2013
WHITE HOUSE DOWN dirilis tanggal 28 juni 2013

PEMAIN
OLYMPUS HAS FALLEN dibintangi oleh aktro/aktris beken seperti GERARD BUTLER,MORGAN FREEMAN dan AARON ECKHART

WHITE HOUSE DOWN dibintangi oleh Channing Tatum dan Jamie FoxxSelain Tatum dan Foxx, film ini turut dibintangi oleh Maggie GyllenhaalJames Woods, Richard Jenkins, Joey King, Jake Weber, Lance Reddick dan Jason Clarke.

PENGHASILAN dan PENGELUARAN

OLYMPUS HAS FALLEN,anggaran yg dikeluarkan dalam pembuatan film ini sebesar $70.000.000 dan pendapatan keseluruhan $161.025.640,,,wow...balik modal..tenang...

WHITE HOUSE DOWN,,biaya yg dikeluarkan dalam pembuatan film ini sebesar $150,000,000..dengan pemasukan $92.353.000...rugi donk..mungkin krn banyak yg menganggap filmnya sama dgn OHF...

LOKASI SYUTING
OHF dan WHD sama2 mengambil lokasi di sebuah gedung yg dianggap sebagai gedung putih..emang sich gedungnya putih..heheheh


DALAM CERITA : MENYELAMATKAN PRESIDEN
dalam film OHF dan WHD..misi utamanya yaitu menyelamatkan presiden yg disekap oleh para teroris..bedanya..pada film OHF,,,presidennya digambarkan sedikit tdk berdaya..sedangkan dalam film WHD,,presidennya punya andil besar dalam melawan teroris..


MENYELAMATKAN ANAK-ANAK
di OHF selain menyelamatkan presiden..butler juga ditugaskan untk menyelamat anak presiden yaitu connor (finley jacobson)..sedangkan dalam film WHD..selain menyelamatkan presiden..tatum juga menyelematkan putrinya yaitu emily (joey king) dari tawanan teroris..bedanya..pemeran anak2 di film WHD digambarkan lebih hero dan berani dibanding OHF..

Finley Jacobsen Picture

itulah beberapa persamaan dan perbedaan dari film OLYMPUS HAS FALLEN vs WHITE HOUSE DOWN..dimana ceritanya dibuat hampir sama tapi dengan warna yangh berbeda...dilihat dari kesuksesan..mungkin OLYMPUS HAS FALLEN lbh sukses dari WHITE HOUSE DOWN..tapi penikmat film pasti punya kritikan tersendiri dan penailain berbeda dari kedua film ini..

kalo gue sich lebih memilih WHITE HOUSE DOWN dibanding OLYMPUS HAS FALLEN..kenapa?...krn  WHD dibuat lebih menegangkan dengan cerita yg enak..serta ada bumbu dramatis dan comedinya juga....emank susah sich memilih yg terbaik diantara keduanya...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment