Maksud Angka Dibalik Nama Band Terkenal


mungkin ada yang penasaran apa maksud angka dibalik nama sebuah band populer..???..kalo iya ..supaya kalian gak ada yg mati penasaran...di post kali ini gue akan ngasih tahu apa maksud band tersebut memakai angka di namanya grupnya....langsung ajjah cekidott..


1. Blink-182


Blink-182 adalah band pop punk asal Amerika Serikat yang beranggotakan trio Mark HoppusTom DeLonge, dan Travis Barker. Mereka telah menjual lebih dari 27 juta copy album di seluruh dunia sejak terbentuk di PowayCalifornia pada tahun 1992. Bersama dengan drummer pertama mereka,Scott Raynor, Blink-182 merilis album perdana mereka, Cheshire Cat, pada tahun 1994 dan mendapatkan sukses menengah dengan album berikutnya, Dude Ranch, pada tahun 1997. Dude Ranch hingga saat ini tercatat telah terjual lebih dari satu juta keping. Scott Raynor kemudian digantikan oleh Travis Barker pada pertengahan tour tahun 1998.

Blink182.jpg
Dulunya, trio ini memakai nama Blink, yang berasal dari akronim Boys Lusting Incredibly Naked Kids. Namun, sebuah band asal Australia memiliki nama yang sama. Mereka pun menambahkan angka 182 di buntut nama Blink.
Nah, ternyata angka 182 itu berasal dari film Scarface, di mana Al Pacino mengumpat kata F**k sebanyak 182 kali.

2. Matchbox Twenty


 Lewat super hits Unwell, nama Matchbox Twenty hampir dipastikan jadi top playlist di awal tahun 2000-an. Berbicara tentang nama, memang kenapa ya Rob Thomas dkk sampai kepikiran menaruh angka 20 di nama band mereka?
Awalnya, drummer Paul Douchette sedang menunggu pesanan di sebuah cafe di Florida. Tiba-tiba, ia melihat seorang pria mengenakan jersey softball dengan nomor punggung 20, yang juga ditempeli berbagai patch atau emblem. Nah salah satu patch itu tertulis Matchbox, maka jadilah Matchbox Twenty atau Matchbox 20.

3. 30 Seconds To Mars


Thirty Seconds to Mars (Indonesia : Tiga Puluh Detik ke Mars) (juga dikenal sebagai 30 Seconds to Mars) adalah sebuah band Alternative Rock dari Los Angeles, California, Amerika Serikat yang dibentuk pada tahun 1998. Sejak tahun 2007, band ini telah konsisten terdiri dari aktor Jared Leto (vokal, gitar, bass, keyboard, penulis lagu), Shannon Leto (drum, perkusi) dan Tomo Milicevic (lead guitar, bass, keyboard, string).
Dua adik-kakak bernama keluaga Leto membentuk band bernama 30 Seconds To Mars. Dan seketika, band ini dianut oleh jutaan fans di seluruh dunia karena hal-hal yang futuristik sekaligus scientific. Mungkin terdengar klise, tapi inilah awal mereka menemukan nama keren tersebut.
"Ini (nama band) berasal dari buku kuno, Argus Apocrphex," kataShannon seperti dikutip dari interview dengan K2K.net.
Buku itu berkisah tentang perkembangan teknologi di masa depan.
"Ide ini sungguh menarik, ini adalah metafor untuk masa depan," tambah Jared singkat seperti dikutip dari VH1. "tentang fakta jika kita sudah sangat dekat dengan sesuatu yang tidak pasti," tutupnya.

dari berbagai sumber

Previous
Next Post »
Thanks for your comment