Mengenal Lebih Jauh Daredevil Tv Series (2015)


Kurang dari sebulan lagi Daredevil versi layar kaca akan tayang. Serial ‘Daredevil’ akan mengisahkan kembali sejarah superhero Daredevil dari awal. Tentang Matt Murdock, seorang pria tuna netra yang memilki kepekaan indera yang luar biasa. Ia menegakan keadilan dan melawan kejahatan dengan caranya sendiri sebagai pengacara di siang hari dan superhero yang dikenal sebagai ‘Daredevil’ di malam hari.

Dan juga, Daredevil versi serial tv ini sudah milik MARVEL, maka kita akan merasakan sentuhan dan cita rasa para antek-antek MARVEL. Yang mana tentu saja akan berbeda dengan versi filmnya yang rilis 2003 lalu. Dan juga kabarnya serial ini akan ditampilkan dengan sangat beda dengan film MARVEL lainnya...

Sebelum nonton, berikut beberapa ulasan tentang Daredevil versi serial tv....ok langsung saja...cekidott.....

1. Sudah tergabung dengan MARVEL CINEMATIC UNIVERSE (MCU)




Daredevil di"adopsi" oleh studio 20th Century Fox di tahun 1997, dan juga versi filmnya sudah dirilis di tahun 2003. Namun karena filmnya tidak sesuai harapan Fox. Akhirnya semua properti Daredevil dikembalikan ke "ibu kandungnya' (MARVEL) di tahun 2012.

Dan setelah diambil alih oleh MARVEL, kini Daredevil sudah dapat tempat di franchise MARVEL CINEMATIC UNIVERSE dan berhak crossover dengan film/serial tv MARVEL lainnya.

2. Sosok antagonis bukan supervillain tapi manusiawi banget (setidaknya hingga saat ini)


Kalau di filmnya dulu ada supervillain Bullseye, maka lain halnya dengan versi serial tv-nya (setidaknya hingga konfirmasi saat ini). MARVEL sudah mengumumkan karakter antagonis yang akan tampil di serial tv-nya...siapa saja???

  • Wilson Fisk / Kingpin (Cast Vincent D'Onofrio) : Tentu saja ini musuh utama Daredevil.
  • Turk Barrett (Cast Rob Morgan) : Penjahat kecil-kecilan di kota Hell’s Kitchen
  • Melvin Potter / The Gladiator (Cast Matt Gerald) : Penjahat sinting, kadang jahat tapi terkadang juga membantu Daredevil. Tapi kayaknya karakternya akan berbeda di versi serial-nya.
  • Nobu (Cast Peter Shinkoda) : Rekan Kingpin
  • Madam Gao (Cast Wai Ching Ho) : Rekan Kingpin juga
  • Vladimir dan Anatoly (Cast Nikolai Nikolaeff dan Gideon Emery) : Kakak beradik yang mencoba mengukir nama mereka di Amerika.


Tampaknya di season 1 ini, musuh Daredevil hanya manusia...tapi tak menutup kemungkinan Bullseye akan ditampilkan, atau supervillain lainnya.

3. Menyorot dampak dari pertempuran The Avengers?

Seperti halnya kota Starling City sebagai kotanya Arrow. Pun Daredevil punya tempat kekuasaan, lebih tepatnya distrik. Yaitu distrik Hells Kitchen yang ada di kota New York. Kemungkinan akan disorot disini adalah pembangunan kembali Hell’s Kitchen, kejadian yang tidak sempat disorot dalam film layar lebar Marvel. Pertempuran The Avengers terjadi di New York, dan bisa jadi Hell’s Kitchen akan terkena dampak besar dari pertempuran itu. Seperti kata Emma Fleisher di Empire Magazine :

“We are still part of the Marvel Universe, but we are not explicitly in that Agents of S.H.I.E.L.D. world. We’re in our own corner. So the aliens came down and ruined the city, and this is the story of Hell’s Kitchen’s rebuild.”
4. Rating yang berbeda dengan film MARVEL lainnya




Setelah beberapa saham MARVEL diakuisisi oleh Disney di tahun 2009, hampir semua film MARVEL bersahabat dengan anak-anak. Bahkan untuk film sekaliber The Avengers yang full action pun tak terlalu menampilkan adegan kekerasan, bengis, dan berdarah-darah. Tapi tampaknya pengaruh Disney tak berlaku di
serial ini.



Serial Daredevil ini diberi rating TV-MA, rating tertinggi di Amerika. TV-MA berarti tayangan tersebut disarankan hanya boleh disaksikan oleh penonton dewasa, dimana kekerasan, kesadisan, penyiksaan, sampai Psiko juga masuk didalamnya. Sepertinya MARVEL akan mengikuti jejak serial-serial HBO. Tapi eitsss...adegan nude/sex dan sederjatnya ala HBO kayaknya takkan di tampilkan dalam serial ini, MARVEL masih menjungjung tinggi harga diri artis-artisnya.




5. Akan bergabung dalam miniseries The Defenders


Netflix akan menayangkan secara berantai serial MARVEL. Dimana diawali dengan Daredevil lalu dilanjutkan Jessica Jones -> Iron Fist -> Luke Cage, lalu semuanya akan dipanggil untuk bergabung dalam miniseries The Defenders sebagai penutup. The Defenders adalah salah satu grup superhero MARVEL COMIC yang dibentuk sekaligus diketuai oleh Doctor Strange (Ibarat The Avengers gitu).

6. Kemungkinan akan crossover dengan Agent of S.H.I.E.L.D.




Sebelumnya, gue kutip dulu wawancara Phil Coulson (Clark Gregg) di Entertainment Weekly :

“The fun thing about Marvel is that if there is a way to make the story connect, they’re all about that,”
Yap eke setuju dengan Gregg, karena itulah gue lebih suka MARVEL ketimbang.....udah akh..lanjut..

Sesuai tradisi MARVEL CINEMATIC UNIVERSE dengan menghubungkan film-filmnya. Tak menutup kemungkinan serial ini juga akan crossover dengan serial bahkan film dari MARVEL lainnya. Dan kemungkinan besar yaitu Agent of S.H.I.E.L.D.

Ada beberapa pertanda kemungkinan crossover dengan serial Agent of S.H.I.E.L.D....apa saja itu...cekidot

Carl Creel (AoS) vs Jack Murdock (Daredevil)




Di serial AoS, Creel ditangkap oleh Coulson lalu diberikan ke Jendral Talbot. Sedangkan di Daredevil, dia seorang petinju yang sempat naik ring tinju dan bertarung dengan Jack Murdock,ayah Daredevil. Walaupun namanya cuma di sebutkan doank sih


Drea de Matteo sebagai Karla Faye Gideon di Agent of S.H.I.E.L.D



Nah loh koq bisa ada hubungannya dengan Daredevil padahal dia main di AoS?....berikut ulasannya.

Jika di serial AoS Karla Faye bersekutu dengan Ayahnya Skye dan memiliki kuku sangat panjang yang sepertinya terbuat dari logam...lain halnya dengan di komik yang tidak memiliki kekuatan sama sekali, dikomiknya dia tak ada sama sekali hubungannya dengan organisasi S.H.I.E.L.D atau semua karakter di AoS...melainkan sangat berhubungan dengan Daredevil. Jadi, akankah Karla tampil di Daredevil???..kita nantikan saja.

Itulah beberapa informasi tentang Daredevil versi Serial TV, semoga paham...kalo gitu eke cabut dulu..takut dibegal ..

Akhir kata, kalo ada kata2 yang menyinggung perasaan atau terlalu menggurui..maafkan inul yah
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Thanks for your comment