1. Avengers 3: Infinity War Part 1 & Part 2 | 4 Mei 2018 & 3 Mei 2019


Film kedua ‘Avengers‘ yang berjudul ‘Avengers: Age of Ultron‘ baru akan dirilis tahun depan. Namun Marvel sepertinya sudah tak sabar ingin mengumumkan kepada fans para kelompok superhero ini perihal film ketiganya.

Melalui ajang Marvel Event, Kevin Feige, selaku presiden Marvel Studio, telah secara resmi mengumumkan bahwa film ‘Avengers 3′ kelak akan berjudul ‘Avengers: Infinity War‘.

Marvel juga akan mengikuti tradisi film-film jilid ketiga Hollywood lainnya dengan ‘memecah’ filmnya menjadi dua bagian.

Avengers: Infinity War Part 1 akan tayang di bioskop pada tanggal 4 Mei 2018. Sedangkan bagian keduanya akan tayang tepat setahun setelahnya pada tanggal 3 Mei 2019.

Marvel seakan ingin semakin mengibarkan bendera perang dengan DC Comics yang sebelumnya telah lebih dulu mengumumkan akan merilis film kelompok superheronya ‘Justice League‘ menjadi dua bagian.

Avengers: Infinity War masih akan menampilkan seluruh anggota Avengers dari dua film sebelumnya. Di film ketiga kelak, musuh utama yang sudah ditampilkan sekilas di akhir film ‘The Avengers‘ yakni Thanos, akhirnya akan ditampilkan sebagai musuh utama lewat akting dari Josh Brolin.

Avengers: Infinity War masuh kedalam ‘Fase Ketiga’ dalam dunia film superhero Marvel bersama Captain America 3 (Civil War), Doctor Strange, Guardians of the Galaxy 2, Thor 3 (Ragnarok), Black Panther, Captain Marvel, dan Inhumans.


2. Thor 3 : Ragnarok | 29 Juli 2017


Superhero keturunan Dewa ‘Thor‘ telah siap mengangkat palu sakti nya kembali dalam film ketiga Thor yang kini berjudul resmi ‘Thor: Ragnarok‘.

Masih dari ajang Marvel Event, turut diumumkan pula tanggal rilis filmnya yang akan jatuh pada 29 Juli 2017.

Chris Hemsworth telah dipastikan akan kembali sebagai Thor, serta saudara tiri yang juga menjadi musuh di ‘The Avengers’ dan dua film ‘Thor‘ sebelumnya yakni ‘Loki’ akan kembali diperankan Tom Hiddleston.

Kisah dalam ‘Thor: Ragnarok‘ akan bersetting tepat setelah kejadian dalam film kedua ‘Avengers’ yang akan tayang tahun depan, Avengers: Age of Ultron.

Dalam versi komiknya, Ragnarok diceritakan sebagai sebuah robot yang merupakan hasil duplikat dari ‘Thor‘. Thor suatu hari menghilang dan dikabarkan telah tewas.

Ilmuan jenius Tony Stark alias Iron Man akhirnya memanfaatkan beberapa helai rambut Thor yang tertinggal untuk mengambil DNA dari Thor. Dengan bantuan Hank Pym (Ant Man), terciptalah sebuah robot tiruan dari Thor.

Skenario Thor: Ragnarok ditulis oleh penulis naskah ‘Thor: The Dark World’ Christopher Yost bersama Craig Kyle.

Seperti juga Avengers 3 (Avengers Infinity War), Thor: Ragnarok masuk dalam fase ketiga dunia film superhero Marvel bersama Captain America 3 (Civil War), Doctor Strange, Guardians of the Galaxy 2, Black Panther, Captain Marvel, dan Inhumans.


3. Black Panther | 3 November 2017


Setelah Iron Man, Captain America, Thor, dan anggota Avengers nya yang lain Marvel kini siap memperkenalkan satu lagi superhero baru dalam sebuah film solo berjudul ‘Black Panther‘.

Marvel Studios juga telah secara resmi memperkenalkan pemeran ‘Black Panther’ yakni aktor kulit hitam bernama Chadwick Boseman lewat ajang Marvel Event.

Boseman dikenal lewat perannya yang banyak sekali menuai pujian sebagai atlet baseball dalam film ’42’.

Lewat perannya dalam film tersebut pula ia berhasil memenangkan piala “Aktor Masa Depan” di ajang CinemaCon 2014 dan mendapat nominasi sebagai Aktor paling menjajikan dalam Chicago Film Critics.

Sebelum Boseman, para fans banyak yang mengusulkan nama Idris Elba (Pacific Rim) untuk membintanginya. Namun sepertinya karena dinilai terlalu ‘tua’, Marvel mencari aktor lain yang lebih fresh.

Tak hanya Black Panther, Boseman juga sudah dikontrak secara eksklusif untuk tampil dalam 5 film Marvel kedepannya. Termasuk salah satunya ikut beraksi dalam Captain America: Civil War.

Black Panther yang juga masuh kedalam “Fase Ketiga” dunia film superhero Marvel akan tayang di bioskop pada tanggal 3 November 2017.


4. Captain Marvel | 6 Juli 2018


Black Widow yang selama ini menjadi satu-satunya superhero wanita dalam film Marvel akan segera punya pesaing.

Pesaingnya tak lain adalah ‘Captain Marvel‘ yang akan segera diproduksi dan menjadi film solo superhero wanita pertama dari Marvel Studios. Hal ini sekaligus jawaban untuk pihak DC Comics yang akan membuat film solo dari Wonder Woman yang diperankan Gal Gadot.

Marvel juga telah mengumumkan jadwal rilis untuk ‘Captain Marvel’ yang dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 6 Juli 2018.

Namun Marvel hingga saat ini masih belum menemukan aktris yang akan memerakan karakter superhero yang memiliki nama asli Carol Danvers tersebut.

” Filmnya sudah direncanakan cukup lama sebelum kami membuat Guardians of the Galaxy ataupun Doctor Strange. Kunci utamanya adalah menemukan apa yang ingin kami lakukan dengan karakter ini. Petualangannya sangat membumi, namun ia memiliki kekuatan kosmik yang luar biasa,” Ungkap Presiden Marvel, Kevin Feige, pada acara Marvel Event.
Karakter Captain Marvel kemungkinan akan dimunculkan pada film ketiga ‘Avengers: Infinity War‘ pada bulan Mei 2018 mendatang sebelum filmnya rilis 4 bulan setelahnya.

Captain Marvel alias Ms. Marvel karangan Gene Colan pertama kali diperkenalkan dalam komik Marvel berjudul “Ms. Marvel” terbitan tahun 1977.

Ia juga dikenal sebagai salah satu anggota dari ‘Avengers‘ dan juga ‘X-Men’. Captain Marvel memiliki indera keenam dan kekuatan super yang luar biasa termasuk untuk terbang dan kebal terhadap berbagai macam racun.

Captain Marvel dirumorkan akan ditampilkan sekilas pertama kali di penghujung film ‘Avengers: Age of Ultron’ yang akan tayang tahun depan.


5. Doctor Strange | 8 Juli 2016



Marvel akhirnya telah menemukan sosok aktor yang akan memerankan film superhero terbaru mereka ‘Doctor Strange‘.

Aktor tersebut ternyata tak lain adalah Benedict Cumberbatch, aktor asal Inggris yang terkenal lewat perannya sebagai penjahat utama dalam Star Trek Into Darkness dan naga ganas ‘Smaug’ dalam Trilogy ‘The Hobbit‘.

Cumberbacth saat ini masih dalam perbincangan serius dengan pihak Marvel terkait tawaran peran ini.

Ia berhasil melibas nama-nama bintang besar lainnya yang sudah dipertimbangkan untuk berperan sebagai Doctor Strange sebelumnya mulai dari Jared Leto, Joaquin Phoenix, dan Tom Hardy.

Doctor Strange akan digarap oleh Sutradara film horor ‘Sinister’ dan ‘Deliver Us From Evil’, Scott Derrickson.

Draft awal Skenarionya ditulis oleh Jon Spaihts (Prometheus) melanjutkan pekerjaan penulis naskah sebelumnya, Joshua Oppenheimer (sutradara film kontoversial tentang pelaku Partai Komunis Indonesia ‘The Act of Killing’).

Doctor Strange pertama kali muncul dalam komik ‘Strange Tales‘ terbitan tahun 1963. Strange merupakan seorang Dokter yang setelah mengalami kecelakaan mobil, mendapatkan cidera serius yang menyebabkan ia tak bisa menggerakan tangannya untuk selamanya.

Setelah mencoba berbagai pengobatan yang tak pernah membuahkan hasil, Ia kemudian pergi ke tempat suci di Himalaya yang membuatnya memiliki kemampuan mistis yang luar biasa.

Doctor Strange akan beraksi di bioskop mulai tanggal 8 Juli 2016.


6. Captain America 3 : Civil War | 6 Mei 2016


Captain America 3 dikabarkan akan mengangkat komik Marvel berjudul ‘Civil War’. Dikisahkan di masa depan bahwa seluruh orang yang memiliki kekampuan super (superhero) harus mendaftarkan (registrasi) diri kepada Pemerintahan Amerika untuk berperan sebagai penegak hukum.

Captain America menolak keras aturan tersebut, bertentangan dengan Iron Man yang mendukung sepenuhnya rencana tersebut. Captain America merangkul superhero-superhero lainnya membentuk anti-registrasi, begitupun dengan Iron Man mendukung pasukan yang “pro”. Perseteruan antar dua kubu superhero inipun tak terhindarkan lagi.


7. INHUMANS | 2 November 2018



Proyek baru Marvel, THE INHUMANS jalan terus. Kali ini Marvel telah memilih penulis untuk menggarap naskahnya. Marvel makin percaya diri mengangkat kisah tim superhero mereka ke layar lebar setelah GUARDIANS OF THE GALAXY sukses besar di pasaran.
Dan tim superhero paling aneh, THE INHUMANS kali ini menjadi proyek percobaan Marvel yang baru. Tahun 2012 lalu, produser Marvel, Kevin Feige memang pernah mengatakan bahwa Marvel akan menggarap antara GUARDIAN OF THE GALAXY atau THE INHUMANS. Dengan suksesnya X-MEN atau THE AVENGERS, Marvel sadar bahwa kisah tim superhero mereka disukai oleh penonton film.

Baru setelah dua tahun lamanya, kabar tentang THE INHUMANS muncul dari mulut Vin Diesel. Dan benar saja, Marvel sudah menggaet Joe Robert Cole untuk menggarap naskahnya. Dari kasak-kusuk yang beredar, Marvel akan menggarap THE INHUMANS dengan resep yang sama seperti menggarap GUARDIAN OF THE GALAXY.

Hingga berita ini dibuat baru seputar penulis naskahnya saja yang telah terungkap. Detil ceritanya tidak dibocorkan sedikit pun. Siapa yang nanti akan mendapat kehormatan menggarap kisah ini? Itu juga harus kita tunggu kabar terbarunya.

Sambil menunggu kabar terbaru dari Marvel, ada baiknya kamu berkenalan dengan para tokoh-tokoh di dalamnya. THE INHUMANS adalah hasil eksperimen makhluk asing Kree kepada manusia purba. Entah mengapa Kree meninggalkan eksperimen mereka itu di Bulan.

Tanpa diduga makhluk-makhluk yang menjadi eksperimen itu berkembang secara fisik dan kecerdasannya. Mereka pun membentuk perkumpulan sendiri yang kemudian menamakan diri mereka Inhumans. Dipimpin oleh Black Bolt, para alien seperti Medusa, Karnak, Gorgon, Triton, Crystal, Maximus the Mad, dan anjing raksasa Lockjaw melakoni petualangan mereka baik di Bumi dan luar angkasa.

Selalu ada hal baru dari Marvel. Dan THE INHUMANS adalah salah satu kejutan baru dari mereka.

8. Guardians of the Galaxy 2 | 5 Mei 2017




Para penggemar film Marvel "Guardians of the Galaxy" tampaknya harus bersabar apabila ingin menonton sekuel film tersebut. Pasalnya, Marvel baru saja mengumumkan tanggal pemutaran resmi sekuel film tersebut, "Guardians of the Galaxy 2".

Pengumuman itu dituliskan di akun Twitter resmi Marvel Entertainment, @Marvel, Selasa, 28 Oktober.
"#MarvelEvent News: a new date for the @Guardians sequel, May 5, 2017! #GuardiansOfTheGalaxy,"
tulis mereka.

Sutradara James Gunn menjanjikan kejutan baru dalam film sekuel tersebut. Mulai dari akan adanya karakter baru, hingga para anggota lama yang akan tetap dimunculkan di film kedua ini nanti.

Dengan demikian, fans masih bisa melihat kekompakan sekaligus kelucuan kelima karakter, yakni Star-Lord (Chris Pratt), petarung wanita Gamora (Zoe Saldana), Rocket Raccoon (Bradley Cooper), Drax the Destroyer (Dave Bautista) dan Groot (Vin Diesel). "Guardians of the Galaxy 2" akan membahas beberapa misteri yang belum terpecahkan di film pertama.