Cara Buka "kunci pola" layar Android Jika Lupa Password




Pola layar yang dipasang sebagai pengunci untuk ponsel Android adalah untuk keamanan dan kerahasiaan ponsel. tapi apa jadinya jika ternyata kalian lupa pola layar password pada Android? Ada beberapa faktor yang menyebabkan kunci pola layar anda tidak dapat digunakan, kemungkinan dibuka oleh orang lain sehingga ketika harus memsukkan pola kunci beberapa kali atau anda lupa pola layar anda. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk membuka kunci layar password :

Metode Pertama

Metode ini hanya berguna bagi ponsel yang dipaksa dibuka oleh orang lain yang beberapa kali memasukkan password yang salah, maka anda dapat mengikuti langkah berikut:

  1. Klik for got password atau pattern.
  2. Lalu masukkan username dan password.
  3. Terakhir anda Sign In.



Catatan :
Bagi yang  menggunakan cara ini, pastikan bahwa ponsel anda bisa mengakses internet. baik dari wifi atau kuota internet..

Metode Kedua

Gunakan cara ini buat anda yang ingin membuka ponsel yang terkunci dikarenakan gagal untuk sign in dan tidak bisa mengakses internet,,,(Ini bagi yang gagal di metode pertama). Ikutilah langkah berikut ini :


  1. Telponlah ponsel anda yang bermasalah menggunakan ponsel teman atau ponsel siapa saja.
  2. Terus anda jawab tapi jangan tutup telponnya, lalu tekan tombol HOME dan masuk ke menu setting.
  3. Lalu nonaktifkan pola kunci atau password di menu setting tersebut.
  4. selesai.
Metode Ketiga

Metode dengan menggunakan ADB di komputer, pada solusi ini maka akan menggunakan perintah ADB yang sudah terinstall dikomputer dan juga USB debungging di android anda sudah tercentang. Berikut langkahnya:

  1. Jalankan ADB dengan perintah adb devices. Apabila komputer dan android tersambung maka akan tertulis list of devices attached dibawah ID android anda.
  2. Selanjutnya tulis perintah ini apabila anda menggunakan password berupa pin adb shell rm data/system/password.key. Atau ketik perintah ini untuk membuka screen lock adb shell rm data/system/gesture.key.
  3. Terakhir, ketik perintah adb root.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment