Fakta Menarik Seputar Robin van Persie

Robin van Persie adalah pesepakbola asal Belanda yang saat ini memperkuat Manchester United. Sejak di datangkan dari Arsenal pada Agustus 2012 lalu, van Persie langsung menjadi bagian penting dalam skuad Setan Merah. Bahkan kesuksesan MU dalam meraih titel juara EPL musim lalu, tak lepas dari kontribusi penyerang 30 tahun ini.
Dengan kemampuan yang dimiliki van Persie, terasa layak jika dirinya masuk dalam jajaran striker terbaik di Dunia. Bagi kamu penggemar Manchester United khususnya Robin van Persie, berikut kami sajikan 7 fakta menarik seputar mantan punggawa Arsenal tersebut.
1. Jersey yang Paling Diburu
Sejak kedatangannya ke Old Trafford, van Persie langsung mengambil simpati publik khususnya para Manchunian. Itu dibuktikan dengan laris penjualan Jersey MU yang betuliskan nama dirinya. Bahkan penjualan jersey atas namanya, melebihi penjualan jersey milik Rooney dan Shinji Kagawa.
2. Seorang Pemain Sayap
Robin van Persie yang saat ini adalah seorang striker handal, siapa sangka dulunya merupakan seorang winger. Sebelum hijrah ke Arsenal, van Persie lebih dikenal sebagai seorang pemain sayap.
3. Seorang Streetballer
Sebelum memualai karirnya sebagai seorang pesepakbola, di Kota kelahirannya van Persie mengasah bakatnya di sepakbola jalanan, atau yang lebih kita kenal dengan istilah Streetball. Jadi tak heran jika dirinya memiliki tehnik bermain yang luar biasa.
4. Jago Bermain Pingpong
Selain dikenal mahir dalam bermain sepakbola, ternyata dirinya juga mahir dalam memainkan olahraga tenis meja. Semasa di MU, pemain asal Belanda ini kerap bertanding pingpong dengan musuh terberatnya yaitu Rio Ferdinand.
5. Fans Feyenoord
Tak heran jika van Persie menjadi penggemar berat klub Liga Belanda tersebut, karena Fayenoord adalah klub yang berjasa dalam membesarkan namanya.
6. Akurasi Tendangan yang Tinggi
Robin van Persie adalah pemain yang memiliki tingkat akurasi tendangan yang luar biasa, tercatat 58 persen tendangan yang dilepaskan van Persie tepat pada sasaran. Hal tersebut membuat dirinya menjadi sosok menakutkan bagi bek-bek lawan.
7. Nyaris Berseragam MU saat Remaja
Robin van Persie nyaris saja bergabung bersama Setan Merah pada tahun 2001 silam. Ferguson yang tertarik dengan bakatnya, mengutus seorang pemandu bakat untuk menyaksikan laga yang dijalani van Persie. Namun takdir berbicara lain, sang pemandu bakat tak dapat melihat sang bintang bertanding karena saat itu van Persie diganjar kartu merah oleh sang pengadil.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment