6 negara paling aneh

1. Negara dengan zona waktu terbanyak

Kalau Indonesia punya tiga zona waktu, yaitu barat, tengah dan timur, maka Prancis punya 12 zona waktu jika dihitung dengan daerah koloninya di berbagai belahan dunia. Prancis pun dinobatkan sebagai negara dengan zona waktu terbanyak, disusul AS dengan 11 zona waktu dan Russia 9 zona waktu.

2. Negara yang bakal menghilang karena kenaikan air laut

Pemanasan global menjadi ancaman bagi negara-negara kepulauan kecil di dunia, seperti Maladewa. Sebab, pemanasan global dapat meningkatkan permukaan air laut dan membuat negara-negara tersebut tenggelam.

Negara Maladewa rata-rata memiliki pulau dengan ketinggian hanya 1,8 meter di atas permukaan laut. Penduduk dan para turis pun dibikin was-was.

3. Negara dengan mayoritas populasi orang gemuk

Dengan 95% orang gemuk, maka Nauru menyandang sebutan sebagai mayoritas populasi orang gemuk. Penyebabnya, negara yang berada di Samudera Pasifik ini begitu menerima makanan cepat saji franchise dari negara lain. Wah, awas obesitas ya

4. Di negara ini bakal sulit ketemu tetangga

Kalau Anda traveling di Mongolia, siap-siap kesulitan bertemu orang. Jangan heran, karena hanya ada empat orang yang menempati per mil persegi di sana. Bandingkan dengan kawasan Mong Kok di Hong Kong yang terdapat 340.000 orang setiap per mil perseginya. Tinggal di Mongolia, siap-siap sulit ketemu tetangga.

5. Di negera ini, satu orang punya 350 domba

Falkand Island adalah negara yang jadi bagian Britania Raya dan bakal membuat dahi Anda mengerenyit. Bayangkan saja, tiap satu orang di sana rata-rata punya 350 domba!

Pulaunya memiliki luas sekitar 12 km persegi. Tapi, pulau yang luas tersebut hanya ditempati sekitar 3.000 orang saja. Sehingga, Falkand Island pun menjadi habitatnya setengah juta domba. Tak heran, wol adalah ekspor utama di negara tersebut.

6. Negara yang tak punya lahan pertanian

Negara mana yang tak punya lahan pertanian? Singapura adalah jawabannya. Ya, Singapura sama sekali tidak punya pendapatan dari sektor agraris.
Memang, Singapura lebih menekankan pada bisnis dan sektor pariwisata untuk mendapatkan devisa berlimpah. Gedung-gedung mewah dan mal-mal megah bertebaran di sana...jika anda mau toge..silahkan ke indonesia..hehehe
Previous
Next Post »
Thanks for your comment